Kolombia

Kolombia Melajut Ke Fase Perempat Final

California – Kolombia berhasil menumbangkan Paraguay pada fase penyisihan grup A Copa America 2016, Rabu pagi. Carlos Bacca dkk berhasil menang tipis 2-1 atas Paraguay. Dengan hasil positif ini, Kolombia yang memimpin grup A dipastikan melaju ke fase perempat final. Walaupun menyisakan 1 laga lagi, Kolombia memimpin klasemen dengan 6 poin.

Kolombia dapat membuka keunggulan di menit ke-12 melalui Carlos Bacca yang berhasil memanfaatkan operan dari James Rodriguez dari Corner Kick. Tandukkan Carlos Bacca tidak dapat dibendung oleh kiper Paraguay, Juasto Villar.

Kolombia terus memperlihatkan kekuatannya. Kali ini yang menjadi pencetak golnya adalah James Rodriguez dimenit ke-30. Gol itu berawal dari gempuran Kolombia yang memanfaatkan kelemahan barisan pertahanan Paraguay. Sempat terjadi bentrok di depan gawang, Edwin Cardona dapat memberikan operan kepada James Rodriguez.

Hanya butuh sekali kontrol saja, James Rodriguez langsung melepaskan bola ke sisi pojok kiri gawang Juasto Villar. Kolombia pun memimpin 2-0. Paraguay berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Namun usahanya masih belum dapat memberikan hasil.

Usaha yang sama pun dilakukan oleh Kolombia, gempuran cepatnya sempat membuat barisan pertahanan Promo Bola Euro 2016 Paraguay kewalahan. Tetapi tidak ada gol lagi yang tercipta sampai paruh pertama selesai.

Memasuki paruh kedua, Kolombia dan Paraguay tidak menurunkan tempo permainannya. Paraguay tampil lebih percaya diri dengan melakukan banyak gempuran kepada Kolombia. Upaya Paraguay akhirnya berbuah manis di menit ke-71. Pemain yang baru diturunkan pada paruh kedua, Victor Ayala dapat merobek gawang Kolombia.

Mendapatkan posisi tembak dari luar kotak penalti, tendangan keras dari Victor Ayala tidak dapat dibendung oleh Kiper Kolombia, David Ospina. Paraguay pun kembali menciptakan kesempatan lewat Bruno Valdez. Sayangnya tendangan dari Bruno Valdez masih dapat dihadang oleh David Ospina.

Paraguay harus tampil dengan 10 pemain saja usai Promo Freebet Euro 2016 Oscar Romero mendapatkan kartu kuning keduanya. Dan sampai laga berakhir, tidak ada gol lagi yang bertambah. Kolombia mengamankan 3 poin dan dipastikan lolos ke fase perempat final.