Kroasia

Spanyol Tumbang Ditangan Kroasia

Bordeaux – Kroasia secara mencengangkan dapat menumbangkan Spanyol dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan terakhirnya di babak penyisihan grup D Euro 2016 Perancis pada Rabu dini hari tadi. Hasil itu sontak membuat Kroasia lolos sebagai juara grup D.

Laga sengit langsung dipertontonkan saat wasit meniup peluit dimulainnya pertandingan. Gol cepat yang telah dinanti – nantikan pun tercipta dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama.

Spanyol berhasil membuka keunggulan cepat lewat Alvaro Morata dimenit ke-7. Gol dari pemain milik Juventus itu diawali oleh umpan cantik David Silva dan Cesc Fabregas. Skor menjadi 0-1 keunggulan untuk Spanyol.

Tetapi, pada saat laga di paruh pertama akan berakhir 0-1, salah satu pemain Kroasia, Nikola Kalinic datang sebagai pahlawan Kroasia. Nikola Kalinic berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangannya yang mendapatkan operan dari Ivan Perisic.

Memasuki paruh kedua, Spanyol benar – benar menguasai jalannya pertandingan. Tim besutan Vicente Del Bosque ini terus menggempur barisan pertahanan Kroasia guna mendapatkan gol tambahan.

Peluang emas pun tercipta dimenit ke-72 dimana Spanyol mendapatkan hadiah tendangan penalti. Namun, Sergio Ramos belum berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor dimana tendangannya dapat ditepis oleh kiper Kroasia, Danijel Subasic.

Kondisi itu menjadi titik balik untuk Agen Bola Euro 2016 Kroasia dalam melakoni sisa pertandingan. Hasil manis pun terjawab, Kroasia dapat menambah 1 gol lagi lewat Ivan Perisic dimenit ke-90.

Dimulai dari tendangan Aritz Aduriz yang dapat dihadang, Nikola Kalinic memberikan operan kepada Ivan Perisic yang terus masuk dari sayap kiri dan akhirnya dapat melesatkan tendangan yang tidak dapat digapai oleh David De Gea.

Kroasia berbalik unggul dan skor 2-1 ini bertahan sampai wasit meniup peluit panjang berakhirnya laga. Atas kemenangan itu, Kroasia lolos dari penyisihan grup berstatus sebagai juara grup D.

Sementara disisi lain, Agen Judi Euro 2016 Spanyol harus senang dengan statusnya sebagai runner-up grup D dan akan bertemu Italia di fase 16 besar yang lolos berstatus sebagai juara grup E.