Barcelona

Setelah Ditolak Nolito, Barcelona Nembak Kevin Gameiro

Barcelona – Barcelona mencari bala bantuan di lini depan. Belum adanya pelapis sepadan untuk menggantikan Lionel Messi, Luis Suarez atau Neymar, membuat El Azulgrana kerap dilanda keresahan.

Messi, Suarez dan Neymar tidak diragukan lagi sebagai kunci sukses Barcelona memenangi Liga Spanyol dan Copa del Rey. Tapi, ini juga yang dianggap sebagai titik lemah. Soalnya, bila salah satu dari mereka absen, maka kinerja Blaugrana jadi terganggu. Itu disiyalir karena minimnya cadangan dengan kualitas setara.

Itu sebabnya Barcelona mencari penyerang yang kemampuannya tidak perlu lagi diragukan. Sosok itu adalah bomber Promo Bola Euro 2016 Sevilla, Kevin Gameiro. Pemain berusia 29 itu jadi sasaran lantaran Nolito memilih bergabung dengan Manchester City (Man City).

Pelatih Luis Enrique melirik Gameiro karena punya naluri bagus. Itu dibuktikan dengan mengemas 16 gol dari 31 pertandingan Liga Spanyol 2015/2016. Dia juga punya kelebihan memberi umpan matang. Musim lalu dia juga mencatat empat assist. Personel timnas Prancis itu jadi alternatif tepat jika Messi, Suarez atau Neymar berhalangan hadir.

Sayangnya, proses negoisasi agak terhambat. Sevilla menyatakan baru melepas Gameiro jika Promo Freebet Euro 2016 Barcelona menebus buy-out clause senilai 40 juta euro. Los Nervionenses mengklaim masih membutuhkan Gameiro karena dua penyerang lainnya, Ciro Immobile dan Fernando Llorente belum memuaskan.