Kolombia

Kolombia Bawa Pulang Status Ranking Tiga Copa America

Arizona – Tim nasional Amerika Serikat dipermalukan di depan pendukungnya sendiri. Menghadapi Kolombia dalam perebutan ranking tiga Copa America Centenario, Minggu (26/6/2016), tim asuhan Juergen Klinsmann kalah 0-1.

Carlos Bacca jadi pahlawan untuk Kolombia. Sang pemain menjebol gawang Amerika saat laga berjalan 31 menit. Gol berawal dari aksi Juan Cuadrado di sisi kanan lapangan. Bola kemudian diberikan pada James Rodriguez dan kapten Kolombia itu langsung melepaskan umpan lambung ke daerah kotak penalti. Si kulit bundar diterima Santiago Arias. Ia pun mengarahkan bola ke depan mulut gawang yang langsung disambar oleh Bacca.

Amerika coba membalas. Beberapa kali serangan mereka bisa merepotkan lini pertahanan Agen Bola Euro 2016 Kolombia. Namun Amerika selalu kesulitan dalam melakukan penyelesaian akhir.

Laga tambah menarik di babak kedua. Pada menit 52, David Ospina melakukan penyelamatan gemilang. Kiper Kolombia itu sukses memblokir bola hasil tendangan bebas Clint Dempsey.

Setelah itu Kolombia mendapat peluang emas dari dua pemainnya. Pada menit 57 sepakan Rodriguez melenceng tipis dari mulut gawang. Lima menit kemudian giliran Cuadrado yang nyaris membungkam tuan rumah. Untungnya bola menghantam tiang gawang.

Tak lama kemudian tiang gawang Agen Judi Euro 2016 Kolombia ikut bergetar. Tepatnya menit 59 sepakan Bobby Wood menghajar mistar.

Di akhir laga wasit mengeluarkan dua kartu merah. Satu diberikan untuk pemain Amerika, Michael Orozco Fiscal. Sedangkan satu lagi diterima pemain Kolombia, Santiago Arias Naranjo.