Pep_Guardiola

Pep Guardiola Mengklaim Sudah Dapatkan John Stones

Manchester – Pep Guardiola mengklaim telah memenangi perburuan bintang lini belakang Inggris. Pelatih anyar Manchester City (Man City) itu yakin bisa memboyong John Stones.

Tiga raksasa Inggris kabarnya bersaing untuk mendapatkan bek tengah Everton itu. Selain Man City, Chelsea dan Manchester United (MU) juga membidik pemain berumur 22 tahun tersebut.

Tapi, Guardiola mengklaim berhasil mengalahkan dua rivalnya itu. Mantan pelatih Promo Bola Euro 2016 Bayern Muenchen itu mengaku sudah mendapat jaminan setelah mengajukan proposal senilai 50 juta pounds pada Everton.

Pep memerlukan Stones untuk menyegarkan pertahanan lantaran mayoritas anggotanya sudah uzur dan sakit-sakitan. Martin Demichelis yang telah berusia 35tahun, baru saja meninggalkan Etihad Stadium. Artinya, The Citizens kekurangan satu bek tengah.

Vincent Kompany juga berusia 30 tahun dan kerap dihantam cedera. Sedangkan Eliaquim Mangala, walau masih 25 tahun, kinerjanya masih saja diragukan. Dan, hadirnya Stones diyakini bisa mengatasi masalah itu.

Berbekal pengalaman tiga musim, dimana sudah tampil total 77 kali di Liga Inggris, Stones pantas menemani Bacary Sagna dkk. Potensi Stones merapat ke Man City ternyata bukan isapan jempol. Menurut keterangan Everton, Stones akan dilepas jika ditebus dengan harga sepadan.

Namun, bekas arsitek Promo Freebet Euro 2016 Barcelona itu belum bisa tenang. Pasalnya, Chelsea dan MU akan terus berusaha mendapatkan jasa Stones. Karena itu, Guardiola berharap kesepakatan bisa dicapai dalam waktu dekat.

Man City membutuhkan bek andal demi mewujudkan misi menjuarai Liga Inggris 2016/2017. Pasalnya, mereka kemungkinan akan bersaing ketat dengan MU dan Chelsea. Keduanya diprediksi bakal bangkit setelah menelan hasil buruk di musim 2015/2016.