Roy_Hodgson

Roy Hodgson Lepas Jabatan Pelatih Timnas Inggris

Paris – Perjalanan tim nasional Inggris di Piala Eropa tahun ini terhenti di babak 16 besar. Skuat The Three Lions harus pulang kampung usai dikalahkan 1-2 oleh Islandia, Selasa (28/6/2016) dini hari WIB.

Tak lama setelah pertandingan usai, Agen Bola Euro 2016 Roy Hodgson langsung melepas jabatannya sebagai pelatih Inggris. Ia berharap Inggris generasi berikutnya bisa lebih baik dibanding tahun ini.

“Kontrak saya dengan Timnas Inggris memang akan habis setepah Piala Eropa. Jadi, sekarang waktu yang tepat untuk pelatih lain dalam mengawasi skuat muda yang berbakat dan lapar akan gelar,” ucap Hodgson yang dikutip dari Sky Sports.

“Para pemain sudah tampil dengan fantastis. Mereka melakukan semua yang saya minta. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan dedikasi yang sudah mereka berikan. Saya juga berterima kasih pada staf pendukung, FA dan tentu saja suporter Inggris. Ini jadi perjalanan yang luar biasa. Selama empat tahun terakhir, saya bisa melihat karier dengan bangga. Saya juga minta maaf karena Inggris harus berakhir seperti ini,” tuturnya.

Hodgson mulai menangani Agen Judi Euro 2016 Inggris pada 2012 lalu. Di bawah kepemimpinannya, Inggris tak pernah meraih gelar apapun.

Sejauh ini belum diketahui siapa calon pengganti Hodgson. FA sendiri tidak memberi petunjuk mengenai ciri-ciri pelatih berikutnya.